Cara Membuat Pengharum Mobil Tahan Lama

Google Images
Bau tak sedap yang muncul di dalam kabin mobil terkadang tidak bisa dihindari. Meskipun Anda telah menggunakan pengharum mobil sekalipun bau apek terkadang muncul dan mengganggu kenyamanan berkendara. Terlalu sering mengganti parfum juga dapat menguras kantong Anda, sehingga lebih baik Anda melakukan beberapa langkah berikut untuk membuat wewangian dalam mobil memiliki ketahanan yang lebih lama.

Hindari sinar matahari
Sinar matahari dapat membuat pewangi dalam mobil lebih cepat kering. Kemungkinan pengharum tersebut terkena sinar matahari lebih tinggi jika Anda meletakkannya di atas dashboard mobil. Jika parfum tersebut kering, maka ia akan berhenti mengeluarkan wewangian yang dapat membuat Anda nyaman berkendara. Untuk itu, usahakan untuk memarkir mobil dibawah bayangan atap atau pohon, dan jika tidak memungkinkan pindahkan sementara parfum di bagian bawah jok kursi atau di antara lekukan indikator sampai tidak ada sinar matahari.

Usahakan pengharum mobil tetap dalam kondisi lembab
Kondisi panas dan sinar matahari yang tidak bisa dihindari dapat membuat parfum cepat kering terutama yang berbentuk gel. Untuk itu, Anda perlu menyemprotnya dengan spray yang berisi air pada beberapa sisi. Ketika kondisinya lembab, pewangi akan kembali mengeluarkan aroma harum yang memenuhi mobil Anda.

Hindari meletakkan di depan ventilasi pendingin udara
Anda mungkin mengira dengan meletakkan di depan pendingin udara makan wangi parfum akan lebih cepat menyebar ke seluruh mobil. Akan tetapi, hal sebaliknya dapat terjadi dimana aliran udara yang keluar akan terhalang sehingga mengganggu kelancaran sirkulasi udara dari pendingin kabin mobil. Selain itu meletakkan pewangi di depan ventilasi dapat memicu AC mengeluarkan bau apek dan itu adalah hal terakhir yang Anda inginkan. 

Buka sedikit penutup parfum
Jika wadah pewangi mobil memiliki penutup, akan lebih bijaksana jika Anda tidak membuka penutup tersebut terlalu lebar dan mengekspos parfum terlalu banyak. Sebab semakin besar interaksi dengan udara akan semakin cepat membuat kering parfum untuk kabin mobil. Sebaiknya cukup buka sedikit penutup parfum karena tidak terlalu memberikan pengaruh banyak tidaknya wewangian yang keluar hanya dari terbukanya pewangi Anda.

Baca Juga Artikel Terkait : Menjaga Aroma Mobil Tetap Segar

0 Response to "Cara Membuat Pengharum Mobil Tahan Lama"

Post a Comment