Dokter Chiropractic Wanita Pertama di Indonesia


Perkembangan zaman semakin maju dan membuat dunia kesehatan semakin maju juga. Hal ini dibuktikan dengan masuknya praktik baru mengenai kesehatan, yaitu chiropractic. Namun, perkembangan praktik tersebut di Indonesia masih terhitung sangat muda. Bahkan masih sedikit dokter yang menerapkan chiropractic Jakarta. Tapi, Indonesia sudah memiliki beberapa dokter chiropractic. Dr. Tinah Tan, B.Med, B.AppSc, B.Chiro Sc, FICC adalah salah satu dokter tersebut, bahkan ia menjadi dokter chiropractic wanita pertama Indonesia.

Sebelumnya ia menuntut ilmu kedokteran di Universitas Atmajaya, Jakarta. Setelah itu ia tidak berpuas diri dan terus melanjutkan pendidikannya ke Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), Australia. Ia mengambil pendidikan chiropractic selama 3 tahun. Ia memilih untuk bersekolah di Australia karena belum terdapat sekolah chiropractic di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa keunggulan menjadi dokter chiropractic daerah Jakarta:

1.       Belum banyak lulusan chiropractic
Ilmu chiropractic masih terhitung baru masuk ke Indonesia, terutama Jakarta. Terlebih Universitas di Indonesia belum menyediakan tempat untuk menuntut ilmu chiropractic.
2.       Indonesia membutuhkan chiropractic
Lulusan Chiropractic di Indonesia masih sedikit padahal Indonesia juga membutuhkan ilmu ini dalam dunia kesehatan. Jadi, kita akan lebih mudah mencari pekerjaan karena masih banyak lowongan yang belum terisi.
3.       Menjadi pelopor adanya ilmu chiropractic di Indonesia
Masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai ilmu ini sehingga lulusan chiropractic baru-baru ini akan memberitahukan kepada masyarakat bahwa terdapat ilmu ini dalam dunia kesehatan.

Apabila kita ingin menempuh pendidikan chiropractic, kita harus tahu beberapa universitas yang menyediakan ilmu ini. Berikut ini adalah beberapa negara yang menyediakan universitas ilmu chiropractic:

·         Universitas di Amerika Serikat,
·         Universitas di Inggris,
·         Universitas Australia, dll.

Meskipun terhitung masih sedikit, ilmu ini memiliki minat yang cukup tinggi di tengah masyarakat. Bagi Anda yang ingin meneruskan sekolah di Indonesia, tak usah khawatir, salah satu Universitas sudah mengusahakan agar ilmu chiropractic Jakarta tersedia. Tapi, jika Anda ingin segera melanjutkan kuliah, beberapa universitas di luar negeri sudah menyediakan ilmu ini.

0 Response to "Dokter Chiropractic Wanita Pertama di Indonesia"

Post a Comment