Membangun Interior Agar Rumah Tidak Terkesan Terlalu Tinggi


Tinggi rendah atau besar kecil suatu rumah seseorang tergantung dari keinginan seseorang membangun rumah, tinggi penghuni rumah dan dari konsep yang ingin diterapkan. Beberapa orang yang membangun konsep rumah yang terlalu tinggi dari perkiraan atau karena kesalahan tertentu, melakukan beberapa hal agar rumah tetap terlihat nyaman walaupun memiliki arsitektur yang tinggi. Selain menggunakan home decor accessories, terdapat beberapa cara yang dapat dipergunakan.

Pertama, jika Anda menggunakan aksesoris dekorasi rumah, Anda dapat menggunakan aksesoris yang memiliki ukuran yang besar. Ukuran tersebut dapat memanipulasi mata sehingga ruangan yang tadinya terlihat tinggi dan besar akan terlihat lebih kecil dibandingkan perkiraannya. Anda dapat memilih lampu gantung atau dengan cermin dan jam dinding. Jangan lupa untuk menyusunnya secara seimbang sehingga tidak akan menimbulkan kesan seperti ‘berat sebelah’ karena di salah satu bagian ruangan penuh dengan aksesoris dekorasi namun di satu bagian ruangan, terlihat kosong yang akan menimbulkan kesan lebih tinggi.

Kedua adalah dengan memainkan warna pada tembok. Anda tidak perlu dekorasi yang terlalu meriah yang akan menimbulkan kesan berantakan dan sempit namun Anda dapat memainkan warna tertentu. Jika Anda tidak ingin rumah terlihat terlalu tinggi dan tidak nyaman, Anda dapat memberikan warna yang lebih gelap di bagian atas dan bagian bawah dengan warna yang lebih terang. Permainan gradasi dapat Anda terapkan di bagian ini atau dengan kombinasi warna tertentu.


Ketiga, mainkan warna pada home decor accessories yang Anda gunakan. Jika Anda tidak dapat mengecat di bagian atas dan susah untuk mengatur gradasi warna, Anda dapat menggunakan warna pada aksesoris Anda sehingga perhatian tamu yang berkunjung ke tempat Anda akan tertuju pada aksesoris ataupun perabotan yang Anda gunakan. Jika Anda memiliki ruangan yang cukup besar, Anda dapat memilih perabotan dengan warna berani seperti merah maroon ataupun warna monochrome. Akan tetapi jika Anda memiliki ruangan yang sempit, Anda dapat menggunakan warna cerah seperti warna krem, kuning gading ataupun coklat. Hindari warna hijau muda, kuning ataupun hot pink yang terlalu cerah karena dapat mengganggu mata.

0 Response to "Membangun Interior Agar Rumah Tidak Terkesan Terlalu Tinggi"

Post a Comment